Minggu, 18 Maret 2012

SUNSHINE BECOMES YOU.

Illana tan, ahli sekali dia memainkan drama dalam bentuk abjad. sungguh. membaca buku ini membuat kita serasa menjadi Mia Clarck, sang tokoh utama.

novel ini masih mengisahkan tentang cinta. cinta segitiga yang melibatkan kakak beradik Alex Hirano dan Ray Hirano. Illana lagi-lagi memilih karakter asia. dan jepang nampaknya membuat Illana jatuh cinta hingga kembali memilih tokoh-tokohnya sebagai keturunan jepang. sayang, hingga akhir cerita Illana tak menjelaskan apakah Mia Clark itu Blasteran Amerika-Jepang ataukah seperti tokoh-tokoh dalam bukunya sebelum ini, blasteran Indonesia-jepang. tetapi itu tidak akan menganggu kita untuk menikmati alur mendebarkan yang berhasil dicipta illana.

Alex Hirano. tokoh utama novel ini punya karakter yang dingin sekali, tegas, berpendirian amat teguh, tak mudah diprovokasi. pekerjaan sebagai pianis terkenal didunia pintar sekali dipilih illana agar cocok dengan karakter dingin alex. dan Ray Hirano, berbeda sekali dengan Alex, dia pribadi yang cenderung humble dan santai. tapi sikap santainya ini yang justru membuatnya kehilangan Mia Clarck, gadis yang dicintainya. saking santainya Ray lupa bahwa Mia belum jadi miliknya dan Mia masih mungkin mencintai orang lain dan Ray lupa bahwa Alex yang sudah diperkenalkanya dengan Mia mungkin punya kesempatan yang sama denganya untuk dicintai Mia Clarck.

Mia Clarck. penari terbaik lulusan Juliard itu mencoba digambarkan Illana sebagai gadis yang gara- gara penyakit yang diidapnya terpaksa merubah segala sifat asli dan cita-citanya. dia memilih menyembunyikan sakitnya dari semua orang yang begitu mengagumi bakatnya. dia menahan semua perasaan terhadap laki-laki karena menyadari tak akan mempu memberi harapan masa depan yang baik, meskipun klasik dengan alasan penyakit mematikan, illana tetap berhasil membuat ini tidak membosankan dan terlihat biasa, klise dan tertebak endingnya.

bagaimana perubahan karakter Alex Hirano dan Mia Clarck ketika saling jatuh cinta sungguh berhasil digambarkan Illana dengan baik. bagaimana Alex yang kaku, dingin dan tak ingin tau tentang Mia Clarck menjadi uring-uringan saat Mia Clarck mengacuhkanya. bagaimana Alex menjadi orang yang amat khawatir dan cemas ketika tau penyakit Mia.
Mia yang diam-diam kepayahan menolak semua rasa yang nyata sekali terang benderang dia sadar dia jatuh cinta pada pianis kasar dan angkuh Alex Hirano.

karakter khas Illana, sad ending. dan itulah yang terjadi pada novel ini.
tetapi keseluruhan, bagi pecinta novel romantis dengan bahasa ringan yang mengalir sekali dan membuat kita berdebar sepanjang membacanya, novel baru ini recomended :)))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks for your sweet comments on my blog! will reply it as soon as it possible :D